Jumat, 31 Mei 2013

UPACARA KESADARAN KORPRI BULAN MEI 2013






SAMBUTAN
BUPATI TIMOR TENGAH SELATAN
SELAKU PENASIHAT KORPRI
PADA UPACARA HARI KESADARAN
TANGGAL, 17 MEI 2013
DI  SOE

Yang Terhormat
:
1.     Wakil Bupati TTS
2.     Sekretaris Daerah Kab. TTS
3.     Para Asisten Sekda Kab. TTS
4.     Staf Ahli Bupati TTS
5.     Para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Tingkat Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan;
6. Para Pimpinan Instansi Vertikal Tingkat Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan;
7.  Seluruh Karyawan / Karyawati Lingkup Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan;
8.     Singkatnya peserta upacara yang saya hormati.

Pertama-tama patut kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena hanya atas penyertaan-Nya kita dapat hadir di sini untuk mengikuti upacara kesadaran tanggal          17 Mei 2013.
Saya atas nama masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan, keluarga dan pribadi  mengucapkan selamat merayakan hari Kenaikan  Yesus Kristus Tahun 2013 bagi kita yang merayakannya semoga dengan momentum kenaikan Yesus Kristus  tersebut dapat lebih meningkatkan pengabdian kita dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. 

Hadirin sekalian yang saya hormati,
Berkenaan dengan Upacara Hari Kesadaran yang selalu kita peringati setiap tanggal 17 bulan berjalan, Saya senantiasa mengingatkan agar kegiatan ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dan kedisiplinan kita sebagai Aparatur Pemerintah, sehingga dari waktu ke waktu mengalami peningkatan baik secara kuantitas maupun kualitas sebagai tolok ukur kinerja yang baik. Saya juga mengamanatkan kepada para Pejabat dan seluruh Aparatur Pemerintahan Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja serta mampu bekerja secara professional, dengan senantiasa menghayati dan melaksanakan Panca Prasetya KORPRI yang merupakan janji atau tekad setiap Anggota KORPRI.

Hadirin peserta upacara yang saya hormati,
Aparatur Pemerintah dituntut keikhlasan dan kesadarannya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian. Dengan keikhlasan maka kita akan memiliki ketabahan dan sikap tawakkal dalam menghadapi berbagai kesulitan, cobaan dan godaan. Sedangkan dengan kesadaran maka kita akan memiliki penghayatan tentang tugas, fungsi dan peran aparatur pemerintah sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari berbagai kebijakan pembangunan yang digulirkan oleh Pemerintah Daerah.

Saudara-saudara yang Saya banggakan,
Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan bahwa baru beberapa hari yang lalu Saya mencanangkan secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Kabupaten Timor tengah Selatan tahun 2013, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial untuk mencapai masyarakat yang maju dan mandiri dalam harmoni keberagaman.
Saat ini jiwa semangat gotong royong masyarakat semakin pupus seiring dengan perkembangan jaman, padahal dengan semangat dan jiwa kegotong royongan serta kebersamaanlah kita bisa melaksanakan setiap kegiatan dengan baik, seperti kata pepatah “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”.
Dalam kesempatan yang baik ini Saya mengajak semua pihak agar bersama-sama saling bahu membahu dan mengaplikasikan semangat kegotong-royongan agar tetap tumbuh dan berkembang didalam budaya masyarakat Timor Tengah Selatan.
Harapan Saya Anggota KORPRI sebagai Abdi Negara dan pelayan masyarakat harus menjadi garda terdepan didalam memberikan contoh implementasi di lapangan gerakan gotong-royong ini.

Hadirin sekalian yang saya hormati,
Ujian Nasional tahun 2013 telah selesai dilaksanakan, meskipun dihadapkan pada berbagai kendala dan hambatan pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini tetapi Saya tetap percaya bahwa Anak-anak kita tetap mampu melaksanakan ujian nasional tersebut sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.
Kepada kita anggota KORPRI sekaligus ada juga yang  merupakan orang tua dari Anak-anak kita saya himbau agar selalu mendampingi dan memberikan dukungan arahan serta menyemangati anak-anak kita agar setelah mengikuti Ujian Nasional tahun ini waktu yang kosong harus diisi dengan hal-hal yang positif untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hadirin peserta upacara yang saya hormati,
Pada Kesempatan ini Saya mengingatkan bahwa kita juga akan menghadapi agenda kegiatan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT putaran kedua yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2013, saya menghimbau kepada para anggota KORPRI agar mensukseskan agenda tersebut dengan tetap bersikap netral, tidak memihak kepada partai, golongan dan kepentingan tertentu namun hanya berpihak kepada bangsa, Negara dan masyarakat. 

Hadirin peserta upacara yang saya hormati,
Dalam kesempatan yang berbahagia ini Saya juga mengingatkan kepada anggota KORPRI sekalian bahwa dengan semakin majunya perkemb angan teknologi informasi dan dalam rangka Implementasi Kartu Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik (KPE) berupa pengambilan dan validasi data biometik, maka pada bulan Mei hingga bulan Juni ini akan dilakukan kegiatan pengambilan sidik jari serta pengambilan foto PNS, oleh karena itu saya mewajibkan kepada setiap PNS di Daerah ini agar mengikuti dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Hadirin yang berbahagia,
Demikian beberapa hal yang dapat Saya sampaikan, semoga dengan semangat Upacara Kesadaran ini perjuangan kita demi Timor Tengah Selatan tercinta mendapatkan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.
                            Bupati Timor Tengah Selatan,

                              Ir. Paulus V. R. Mella, M.Si









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar